Selamat pagi selamat berakhir pekan rekan-rekan, kali ini Olic Solution akan berbagi ilmu cara menangani handphone Snexian MI320. Handphone ini menggunakan CPU Qualcomm
Awalnya handphone tersebut oleh user dicoba untuk custom rom, karena ada errornya handphone tersebut stuck di logo awal. Masuk recovery juga tidak bisa tapi untungnya masih bisa masuk fastboot.


Cara masuk fastboot untuk handphone ini adalah dalam keadaan handphone mati, tekan vol down kemudian koneksikan usb ke PC, handphone akan menyala stuck logo dan di PC terdeteksi fastboot mode.
Tools yang kita butuhkan hanya fastboot dan Firmwarenya saja. Fastboot bisa cari dengan mudah, dan untuk firmware saya pake Firmware handphone Micromax A56/A57.

Download Firmware Snexian MI320 (Micromax A56)

Nanti ekstrak file tersebut, kemudian taruh semua file diluar folder agar bisa terbaca fastboot atau langsung saja Compress(zip) file-file tersebut diluar folder. Kemudian taruh file zip yang telah dibuat kedalam folder yang sama dengan fastboot agar lebih mudah saja.

Setelah handphone sudah terkoneksi dengan PC dan terdeteksi fastboot. Run CMD arahkan ke folder fastboot. Ketik perintah fastboot.exe update update.zip (update.zip contoh nama file zip yang anda buat diawal)


Jika menemukan error seperti gambar dibawah

checking product...
FAILED
Device product is 'MSM7627A'.
Update requires 'msm7627a'.
Edit file android-info.txt yang ada didalam file firmware zip tadi kemudian ganti seperti Device product diatas. Dalam kasus ini, saya ganti menjadi board=MSM7627A atau hanya beda penulisan huruf kapital dan kecil saja.


Tunggu saja setelah selesai prosesnya handphone akan restart sendiri dan menyala normal.


Cukup seperti itu saya berbagi pengalaman kali ini, semoga bermanfaat buat rekan-rekan Olic Solution.



Posting Komentar

 
Top